PENINGKATAN MENULIS KARYA ILMIAH MELALUI WORKSHOP MENULIS KOMERING

Pemateri, Kaprodi, dan Rektor UNH mengikuti pembukaan Workshop

Senin, 06 Desember 2021, mulai pukul 07.30-16.00 WIB, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengadakan Workshop Menulis Komering yang mengangkat tema “Menulis Komering untuk Dunia Melalui Universitas Nurul Huda”. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di aula Kampus A Universitas Nurul Huda. Kegiatan tersebut dihadiri oleh dosen PBSI Universitas Nurul dan mahasiswa PBSI dari semester 1-7 serta beberapa mahasiswa dari program studi lainnya.

Panitia penyelenggara kegiatan worksop tersebut adalah Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) periode 2021/2022. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bapak Imam Rodin M. Pd.  selaku Rektor Universitas Nurul Huda serta sambutan dari Ketua Program Studi PBSI yaitu Ibu Lailatul Fitriyah, M. Pd.

Foto bersama Rektor UNH, Dosen PBSI UNH, HMPS PBSI, dan pemateri workshop

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang memiliki pengetahuan luas dan pengalaman yang luar biasa, di antaranya Bapak Jousairi Hasbullah (Senior Stastisi dan Demogrfer), Bapak Umar Solikhan (Kepala Balai Bahasa Palembang), Bapak Muhammad Daud Bengkulah (Peneliti Naskah Komering & Melayu Kuno), Bapak Dedy Mardiansyah (Kaprodi Pendidikan Ekonomi Universitas Nurul Huda), dan Bapak Dedi Febriyanto (Alumnus Prodi PBSI Universitas Nurul Huda).

Pada kesempatan kali ini, Bapak Jousairi Hasbullah dan Bapak Muhammad Daud Bengkulah belum bisa hadir secara tatap muka sehingga dalam penyampaian materi dilakukan secara online yaitu melalui zoom meeting.

Antusisas mahasiswa ikuti kegiatan workshop

Menurut Egi Purmia Sari selaku peserta kegiatan workshop, materi yang disampaikan sangat menarik serta interaktif sehingga mahasiswa yang hadir ikut aktif dalam kegiatan workshop.

“Materi yang disampaikan sangat sesuai dengan tema yang diangkat dalam proses menjadi penulis pemula dalam menulis karya ilmiah terutama yang berbasis Komering,” tutur Egi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai strategi kebudayaan Komering dalam perspektif bahasa serta meningkatkan minat mahasiswa dalam menulis karya ilmiah. Lewat kegitan ini diharapkan mahasiswa dapat menjalin interaksi dan komunikasi yang baik antar mahasiswa lainnya serta dapat menjadi peluang untuk mahasiswa dalam menciptakan karya tulis yang nantinya dapat diunggah ke dalam jurnal nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.